Kolom informasi yang layak sebagai acuan bagi anda
5 Penyebab Tubuh Seringkali Dikerubungi Nyamuk
5 Penyebab Tubuh Seringkali Dikerubungi Nyamuk

Pastinya kamu seringkali mengalami ketika sedang berada di rumah atau lupa menggunakan lotion ketika tidur, ada banyak nyamuk yang terkadang tidak mau pergi dari tubuh kamu. Hal ini pasti seringkali terjadi pada siapa saja, karena beberapa orang bisa menjadi magnet dan sasaran nyamuk untuk mencari makan. Sebenarnya apa sih yang membuat tubuh kita seringkali dikerubungi dan bahkan digigit oleh nyamuk? Untuk mengetahui informasinya ada beberapa penyebab tubuh  manusia dikerubungi nyamuk. Berikut ini 5 penyebab tubuh seringkali dikerubungi nyamuk yang perlu kamu ketahui.

  1. Napas

Nyamuk merupakan salah satu hewan yang mampu mendeteksi adanya karbondioksida di udara. Jadi pada saat tubuh kamu sering kali bernapas, maka hal inilah yang menyebabkan tubuh memiliki peluang lebih besar untuk menjadi sasaran nyamuk. Adanya karbondioksida di udara tersebut akan memberitahukan pada nyamuk jika ada  suatu makhluk hidup yang memiliki darah berada disekitarnya. Nah pada saat nyamuk ini sudah mulai dapat mendeteksi keberadaan makhluk hidup disekitarnya tersebut, maka nyamuk akan terbang di sekeliling orang tersebut untuk menemukan area nyamuk dapat mencari darah.

  1. Tidak Mandi

Nah pada saat tubuh kamu tidak mandi, maka dari tubuh kamu akan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Tentunya hal ini juga dapat memicu nyamuk untuk semakin mengenali tubuh manusia dari bau badan yang dikeluarkan dari tubuh. Hal ini bisa membuat nyamuk akan semakin mudah dalam mendeteksi keberadaan tubuh manusia, ketika tubuh kamu mengeluarkan bau yang tidak sedap maka nyamuk akan segera menghampiri kamu secara berbondong – bondong.

  1. Terus Bergerak

Nyamuk juga dapat mengetahui keberadaan mangsanya dari suatu penglihatan. Jadi segala sesuatu yang bergerak akan langsung dilihat dan diincar oleh nyamuk. Untuk membuktikannya kamu bisa melakukan berbagai gerakan, maka hal ini akan membuat beberapa ekor nyamuk akan mengelilingi tubuh kamu.

  1. Berkeringat

Alsasan selanjutnya berasal dari keringat, karena kamu pasti mengetahui jika keringat tentunya menjadi salah satu hal yang lembab dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Hal ini benar – benar akan sangat mudah menarik perhatian dari nyamuk untuk segera menghampiri tubuh kamu. Pada saat tubuh kamu berkeringat dan badan kamu terasa lebih lembab, terlebih belum lagi ditambah dengan bau badan yang tidak sedap dari tubuh kamu, tentunya hal ini akan memancing nyamuk untuk berdatangan dan mengkerubungi tubuh kamu.

  1. Menggunakan Baju Berwarna Gelap

Pastinya kebanyakan orang masih bertanya – tanya, mengapa hal ini bisa terjadi? Menurut sebuah penelitian menunjukkan jika nyamuk merupakan hewan yang lebih mudah merespon berbagai warna – warna gelap disekitarnya, khususnya untuk warna biru dan hitam. Jadi jika kamu akan tidur, sebaiknya usahakan untuk tidak mengenakan baju atau bahkan menggunakan selimut yang berwarna gelap, kalau tidak ingin dikerubungi banyak nyamuk ketika tidur. Pasalnya hal ini akan membuat tubuh kamu menjadi sasaran empuk untuk dihisap darahnya oleh nyamuk.

Nah itulah beberapa alasan mengapa tubuh seringkali dikerubungi nyamuk. Semoga artikel tersebut yang berjudul 5 penyebab tubuh seringkali dikerubungi nyamuk dapat bermanfaat.

Artikel Rekomendasi

shares